PEMILIHAN MAKANAN OLEH LARVA BINTANG LAUT MAHKOTA DURI (ACANTHASTER PLANCI)

Fitoplankton telah dianggap sebagai sumber makanan utama bagi larva Acantharter Planci. Berdasarkan hasil percobaan, kosentrasi Fitoplankton di perairan Great Barrier Reef biasanya sangat rendah untuk mendukung perkembangan Acanthaster Planci. Acanthaster Planci dipelihara didalam Situ chanter, dan hasil percobaan menunjukkan trebatasnya makanan dan telah dilakukan secara cepat dan dalam kondisi laboratorium yang snagat optimal. Dari percobaan yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa A.Planci bisa memanfaatkan non fitoplankton sebagai sumber makanannya seperti bakteri dan bahan organik lainnya.

Fotosintesisi fitoplankton dominan berkumpul di daerah perairan yang tropis dan meningkat dalam menanggapi pristiwa teretrial runo dan upwelling, sehingga menyebabkan komposisi fitoplankton menjadi lebih besar dengan perubahan komposisi fitoplankton yang dapat mempengaruhi nilai gizi larva Acanthaster Planci yang belum dapat dipertimbangkan.

Larva A. Planci bagaimanapun tidak dapat mencerna bakteri. Asam amino terlarut yang bebas diambil oleh A. Planci, tetapi kosentrasinya dalam air laut mungkin terlalu rendah untuk membuat kontribusi gizi yang signifikan ke A. Planci.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s